oleh

3 Tips Penulisan Headline yang SEO Friendly

Untuk meningkatkan SEO blog salah satu hal yang harus dilakukan adalah menulis headline yang baik. Headline yang baik dapat dilihat dari segi pengunjung website dan juga dari segi search engine. Ketika dilihat dari segi pengunjung website, maka Anda harus membuat judul atau headline yang mengundang penasaran. Sedangkan jika dilihat dari sisi search engine, sebuah headline yang menarik bisa dilihat dari aspek struktur yang dimilikinya. 

Untuk tahu bagaimana struktur headline yang baik dari sisi search engine, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kami berikan. 

1. Gunakan keyword 

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika Anda akan membuat sebuah headline adalah dengan memastikan keyword yang Anda miliki masuk dalam headline yang Anda buat. Memasukkan keyword di headline akan memuaskan baik search engine maupun calon pengunjung website Anda. 

Ketika Anda membuat headline dengan keyword di dalamnya, maka calon pengunjung website Anda akan lebih yakin bahwa konten yang Anda buat sesuai dengan informasi yang sedang di carinya. Selain itu, dengan memasukkan keyword dalam headline Anda, pihak dari search engine juga akan lebih mudah dan lebih yakin memberikan rekomendasi konsumen mengenai konten yang Anda buat di website Anda. Jika headline berhasil diklik, maka hal ini akan meningkatkan SEO blog dan traffic website Anda bukan?

2. Batasi dengan maksimal 70 karakter 

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai panjang karakter dari headline Anda. Sebuah headline yang baik adalah headline yang mampu memberikan gambaran secara detail mengenai artikel yang akan Anda buat. 

Meski penggambaran konten sangat penting di headline, tapi pastikan headline yang Anda buat memiliki jumlah karakter yang tidak terlalu panjang. Jumlah karakter headline ideal yang dapat digunakan sebagai cara meningkatkan traffic blog adalah 70 karakter. Jumlah ini merupakan jumlah optimal yang diperbolehkan dan baik untuk sebuah judul konten. 

Baca Juga  Apa Itu Google Sandbox ?

3. Gunakan gambar untuk melengkapi headlines 

Selanjutnya, jika Anda memiliki sebuah website, pastikan headline website yang Anda miliki dilengkapi dengan gambar. Gambar pada headline akan memberikan daya tarik yang lebih tinggi pada konten yang Anda buat. Pasalnya gambar pada headline ini nantinya akan muncul ketika konten yang Anda miliki dibagikan oleh pengunjung website Anda. 

Dengan adanya gambar, maka mereka yang mendapatkan link website Anda sudah pasti akan lebih tertarik untuk ikut mengklik link Anda bukan? Selain itu, dari segi search engine, headline yang dilengkapi oleh gambar juga lebih menarik sehingga akan meningkatkan rating dari website tersebut. Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai cara membuat headline yang berkualitas jika dilihat dari sisi search engine. Semoga ulasan mengenai cara meningkatkan SEO blog melalui headlines bisa membantu rating dan traffic website Anda. 

Tentang Penulis: Dewapedia

Gambar Gravatar
Kegagalan adalah sebuah pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya