oleh

5 Cara Menjual Iklan di Blog

Cara Menjual Iklan di Blog

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog dan menjual ruang iklan pada blog adalah salah satunya. Beberapa orang bahkan membuat blog dengan tujuan ini adalah salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan uang. Namun perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua dari kita menikmati melihat iklan dan sering merasa terganggu olehnya. Jadi kita pun harus pintar menempatkan iklan atau banner agar pengunjung web kita juga tidak merasa terganggu oleh iklan yang kita pasang pada website atau blog kita.

Ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, butuh waktu dan kerja keras untuk memungkinkan blog Anda menjadi ruang iklan yang cocok. Tapi, jangan berkecil hati. Jika Anda tahu iklan apa yang akan digunakan dan bagaimana menggunakannya, Dewapedia akan share beberapa tips nya. Jadi, Mari kita masuk ke detail penjualan iklan.

Membuat blog yang cocok untuk iklan

Dalam banyak situasi, ketika orang memulai membuat blog, mereka ingin mulai menghasilkan uang sesegera mungkin alias ga sabaran. Kenyataannya adalah bahwa tidak peduli seberapa antusias Anda, yang jelas memulai blog itu itu akan memakan waktu yang tidak sebentar sebelum Anda dapat mulai menghasilkan uang dengan iklan blog.

Kecuali, tentu saja, Anda adalah influencer besar yang sudah memiliki banyak pengikut dan blog yang mapan yang dapat dengan cepat menghasilkan traffic.

Beberapa hal yang penting untuk membuat blog Anda dapat diiklankan termasuk jumlah traffic, desain blog, dan stabilitas. Tanpa hal ini, Anda tidak dapat berharap bahwa pengiklan yang serius akan tertarik pada blog Anda.

Anda akan membutuhkan sekitar 10 ribu pengunjung unik per bulan untuk masuk ke radar pengiklan. Desainnya harus profesional, dan blog Anda harus mengalokasikan ruang iklan. Anda juga perlu memiliki lalu lintas konstan sehingga orang tidak akan merasa seperti uang mereka akan sia-sia saat mereka memakai jasa anda sebagai pengiklan.

Lalu, Bagaimana Cara menjual iklan di blog ?

Ada berbagai jenis iklan yang dapat Anda jalankan di blog Anda, dan beberapa pendekatan berfungsi lebih baik dari satu kasus ke kasus lainnya. Di bawah ini kami akan menunjukkan kepada Anda opsi iklan paling populer yang dapat Anda tempatkan pada web atau blog anda.

Baca Juga  Cara Menjadi Orang Yang Sukses

1. Google AdSense (PPC)

Cara Menjual Iklan di Blog

AdSense adalah produk Google yang memungkinkan pemilik situs web menghasilkan uang dengan menempatkan iklan bertarget di situs mereka. Anda sebagai penerbit situs web menerima bayaran per klik (PPC) ketika pengunjung mengklik (atau melihat, dalam beberapa kasus) iklan. Anda tidak perlu menginvestasikan uang atau bekerja di dalamnya, karena pengiklan akan memasang iklan di blog Anda dan membayar Anda setiap kali seseorang mengklik iklan yang terletak di blog Anda.

Anda juga harus membuat kampanye AdSense. Tetapi, Anda harus berhati-hati dengan iklan mana yang Anda pilih untuk diletakkan di blog Anda karena memiliki iklan yang tidak relevan tidak akan membuahkan hasil. Adalah kepentingan Anda untuk melakukan ini dengan benar dan menghindari menempatkan iklan yang sama sekali tidak terkait dengan blog atau konten Anda.

Pertanyaan yang paling sering diajukan dan yang paling sulit untuk memberikan jawaban pasti adalah – “Berapa banyak uang yang dapat saya hasilkan dari AdSense?”. Diyakini bahwa penghasilan dari 1.000 tayangan iklan adalah $ 1 di seluruh jaringan global. Pada kenyataannya, harga yang dibayarkan pada AdSense bersifat dinamis dan ditetapkan melalui lelang.

Banyak situs web yang menghasilkan pendapatan nyata melalui AdSense, tetapi Anda harus mencobanya untuk mencari tahu apa yang bisa Anda peroleh di situs Anda. Penting juga untuk menghabiskan waktu untuk mengoptimalkan iklan yang Anda jalankan untuk meningkatkan potensi penghasilan.

2. Affiliate Marketing

Pemasaran afiliasi adalah salah satu metode periklanan terbaik yang dapat diandalkan blog untuk menghasilkan uang. Jika Anda membuat blog yang menawarkan konten berkualitas dan memiliki basis pembaca setia yang besar, Anda akan dapat memperoleh kepercayaan mereka. Itu berarti bahwa mereka akan menghargai pendapat Anda dan terbuka untuk menerima saran dari Anda dan posting blog Anda.

Ini adalah peluang bagus untuk menyisipkan tautan ke konten Anda yang mengarah ke beberapa layanan atau produk pihak ketiga. Pemasaran afiliasi berfungsi berbeda dari PPC; Anda dibayar berdasarkan model “biaya per akuisisi”. Itu berarti pengiklan akan membayar Anda untuk tindakan tertentu. Ketika pembaca mengklik tautan afiliasi dan menyelesaikan beberapa tindakan, misalnya, penjualan, pengiriman formulir, atau pendaftaran, dll.

Namun, Anda juga tidak boleh menipu pembaca Anda karena penawaran afiliasi Anda dan mengarahkan mereka ke produk atau layanan yang buruk. Jangan masukkan tautan yang menyesatkan yang membawanya ke suatu tempat yang tidak mereka harapkan berakhir. Selain itu, Anda perlu meletakkan tautan di tempat yang tepat dan memastikan bahwa itu berharga bagi pembaca Anda.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Yang Baik ( Panduan Lengkap )

Jika Anda melakukan tindakan curang, Anda mungkin mendapatkan beberapa klik dalam beberapa bulan pertama. Selain itu, mereka mungkin tidak akan datang lagi ke blog Anda juga.

3. Program affiliate Amazon

Cara Menjual Iklan di Blog

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Amazon adalah salah satu pasar online terbesar. Ada banyak pasar afiliasi, tetapi untuk blogger dan perusahaan, Amazon adalah salah satu pilihan teratas. Pertama-tama, dengan setiap penjualan produk yang datang melalui tautan afiliasi Anda, Anda dapat memperoleh hingga 10% dalam biaya iklan. Ini mungkin tampak seperti persentase kecil, tetapi dapat membantu Anda menghasilkan pendapatan yang baik.

Misalnya, jika Anda adalah blogger teknologi yang berfokus pada gadget baru, Anda dapat menulis banyak ulasan untuk ponsel, laptop, tablet, dll. Setelah itu, tambahkan tautan afiliasi Amazon yang mengarah ke produk-produk ini di Amazon. Ini adalah cara langsung memberi orang informasi tentang produk yang bisa mereka andalkan dan memberi mereka opsi untuk membeli produk ini.

Pastikan Anda memilih geolokasi yang tepat untuk program afiliasi, tergantung dari mana pembaca Anda berasal. Anda dapat menyertakan spanduk, widget, atau tautan di situs Anda. Program afiliasi Amazon sangat fleksibel, dan semua orang dapat menghasilkan uang jika mereka melakukan hal yang benar.

4. Iklan Direct

Ini adalah salah satu cara beriklan yang paling produktif di blog Anda dalam hal menempatkan iklan / menyewa ruang untuk iklan. Dengan metode ini, Anda tidak mengandalkan pihak ketiga untuk membuat iklan. Sebaliknya, Anda menjangkau pengiklan sendiri dan membuat kesepakatan langsung dengan mereka untuk harga dan banner yang telah di sepakati.

Dengan begitu Anda akan dapat memperoleh lebih banyak dari iklan Anda, tetapi Anda harus bekerja keras untuk menemukan penawaran ini. Untuk mendapatkan penawaran hebat, blog Anda harus memiliki jangkauan yang baik dan traffic yang baik. Selain itu, pengiklan, tidak akan mempertimbangkan menempatkan iklan di situs web Anda.

5. Posting blog yang disponsori

Posting blog yang disponsori adalah artikel yang diterbitkan oleh orang lain di blog Anda. Tetapi dalam beberapa kasus, Anda harus menulisnya. Anda seharusnya tidak pernah menerima posting blog gratis disponsori kecuali mereka dari blogger berpengaruh yang akan membuat situs Anda menjadi populer.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketing

Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mendapatkan artikel yang bisa Anda ulas dan publikasikan di blog Anda. Sebagai pemilik blog, Anda juga dapat menyarankan pengeditan atau bahkan menulis posting blog sendiri dan meminta lebih banyak uang. Jika Anda menjalankan blog tempat Anda memposting sesuatu yang bersifat pribadi, Anda harus memastikan bahwa posting ini ditulis dengan tangan anda sendiri dan bukan copy paste.

Anda harus memastikan bahwa posting tersebut sesuai dengan niche Anda dan bahwa topiknya berkisar seputar topik utama blog Anda. Dalam beberapa kasus, Anda akan dapat meminta materi yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat memanfaatkan pos-pos ini untuk mengisi kesenjangan yang mungkin Anda miliki di blog Anda. Dan buat konten yang lebih bermanfaat bagi pembaca Anda sambil menghasilkan uang.

Jaringan iklan lain sebagai alternatif

Berikut adalah beberapa jaringan iklan yang mungkin bisa anda coba sebagai alternatif.

Chitika

Jika Anda memiliki banyak lalu lintas mesin pencari dan blog Anda tidak cocok untuk model afiliasi, Chitika adalah cara yang tepat untuk anda. Chitika adalah alternatif terbaik selain AdSense. Jika Anda memiliki blog yang tidak di approve oleh adsense, Chitika mungkin jadi alternatif menampilkan iklan yang relevan yang akan efektif pada website anda.

Untuk blog besar, Chitika bisa menjadi tambang emas, tetapi yang lebih kecil pun dapat mulai menghasilkan uang dari iklan di jaringan ini. Pada sistem ini, Anda dapat menemukan banyak jenis iklan yang berbeda, dan mudah untuk membuatnya dan menyesuaikannya. Domain utama Chitika adalah iklan kontekstual, tetapi ada juga iklan highlight, hover ads, dan in-text ads.

BuySellAds

BuySellAds adalah salah satu jaringan terbesar bagi blogger untuk terhubung dengan pengiklan, dan blog niche terbesar bergantung padanya. Namun, pasar ini akan mengambil 25% dari setiap penjualan iklan yang Anda buat. Namun, mereka akan memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah pembayaran.

Kesimpulan

itulah beberapa tips cara menjual iklan di blog, Ingat bahwa blog Anda dan pembaca Anda selalu didahulukan. Berusahalah membangun blog Anda secara serius. Bahkan ketika Anda mulai menjual iklan, jangan biarkan iklan tersebut mengurangi kualitas posting Anda atau pengalaman pembaca Anda. Dengan sikap ini, blog Anda akan selalu populer dan yang pasti blog yang selalu update akan selalu menjadi yang terbaik di mata pencarian google. Semoga berhasil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya