oleh

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website

Traffic dalam suatu website artinya lalu lintas pengunjung website yang mencari informasi atau sekedar mencari hal yang mereka butuhkan dalam website tersebut. Jika anda berminat untuk mencari tahu cara meningkatkan traffic website maka anda bisa memilih jasa penyedia layanan SEO. Search Engine Optimization merupakan layanan yang sering digunakan sebagai cara optimalisasi sebuah mesin pencarian. 

Mengapa Harus Meningkatkan Traffic Website?

Ada beberapa alasan mengapa anda harus meningkatkan traffic dari website, khususnya bagi anda yang memiliki website untuk bisnis. Banyak orang menyepelekan lalu lintas pengunjung terhadap website, padahal siapa yang tidak ingin memiliki situs populer dengan banyak pengunjung? Tentu saja semua orang ingin memiliki situs yang dikunjungi oleh banyak orang karena bisa meningkatkan peluang memiliki pelanggan baru. 

Cara Meningkatkan Traffic Website

1. Riset Keywords

Cara pertama yang bisa anda lakukan dengan melakukan riset terkait keyword yang bisa anda gunakan dalam menulis artikel. Jika anda ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, maka anda perlu melakukan riset terlebih dahulu tidak boleh hanya mengandalkan ide pribadi saat proses penulisan artikel karena hal ini bisa berpengaruh terhadap optimalisasi dari SEO. 

Banyak orang menganggap bahwa tulisannya bagus dan menarik, tapi jika tidak ada yang ingin membacanya berarti bukanlah ide yang bagus. Ketika anda ingin mendapatkan banyak pengunjung maka anda perlu memahami apa yang mereka inginkan bukan apa yang menurut  anda bagus. Saat ini keyword bisa anda gunakan sebagai cara meningkatkan traffic dengan berbagai tools yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga  3 Cara Menaikkan SEO di Google? Inilah Caranya

2. Memakai Long Tail Keywords

long tail keywords

Setelah anda melakukan riset keyword maka hal lain yang harus anda lakukan yakni dengan memilih long tail keyword. Keyword dibagi menjadi dua jenis yakni long tail keyword dan short tail keyword. Untuk jenis kata kunci short tail keyword memiliki volume pencarian yang lebih tinggi, nah hal ini membuat persaingan untuk mendapatkan halaman pertama menjadi lebih sulit. Long tail keyword merupakan jenis kata kunci yang terdiri atas 3 kata, misalnya “Cara Membuat Roti”. Biasanya kata kunci jenis long tail keyword lebih sedikit tingkat persainganya dibandingkan dengan short tail keyword.

3. LSI Keywords

Cara meningkatkan traffic bisa menggunakan LSI Keyword, LSI Keyword merupakan kumpulan kata kunci yang dapat ditemukan berdasarkan topik – topik tertentu dan kata kunci ini saling berhubungan secara semantik. Jika anda ingin berada di daftar pertama pencarian, maka anda harus membuat judul artikel yang lebih menarik. Berdasarkan penelitian sederhana yang dilakukan banyak lembaga menunjukkan bahwa banyak orang memilih membaca judul terlebih dahulu sebelum membaca keseluruhan artikel. Anda bisa menggunakan angka atau list, karena banyak orang lebih suka artikel dengan angka atau list khusus. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya