oleh

3 Cara Riset Long Tail Keyword

cara riset long tail keyword

Pembuatan konten yang berkualitas merupakan salah satu cara meningkatkan traffic pengunjung yang cukup penting. Akan tetapi selain itu, ada banyak hal penting lain yang juga perlu diperhatikan jika Anda ingin pengunjung website Anda membludak. 

Salah satunya adalah mengenai keyword yang Anda gunakan pada konten Anda. Jika Anda sudah bosan menggunakan keyword untuk meningkatkan pengunjung website Anda tapi hingga hari ini belum sukses juga, maka Anda bisa mencoba menggunakan Long Tail Keyword

1. Long Tailed Keyword

Long Tail Keyword merupakan salah satu teknik penggunaan keyword yang lebih spesifik. Contohnya keyword “mie ayam” maka lebih spesifik lagi menjadi “mie ayam Bandung”, “mie ayam halal”, “mie ayam non halal” dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Menggunakan cara ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan audience yang lebih spesifik dan membuat konten Anda lebih menarik. Akan tetapi banyak orang yang terkadang bingung mana jenis Long Tail Keyword yang berkualitas dan yang tidak untuk menjaring konsumen. Bagi Anda yang masih bingung cara mencari Long Tail Keyword yang berkualitas, maka berikut ini adalah beberapa ulasan yang bisa kami berikan. 

1.1 Google Suggest 

google suggest
Photo by Brett Jordan on Unsplash

Cara riset Long Tail Keyword yang pertama adalah dengan menggunakan Google Suggest. Cara meningkatkan traffic pengunjung dengan Long Tail Keyword ini bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengunjungi halaman website dari Google, setelah itu Anda bisa mengetikkan keyword yang Anda ingin buat di halaman pencarian Google. Nah, secara otomatis, Google akan memberikan beberapa rekomendasi Long Tail Keyword yang paling populer dicari oleh para konsumen Google. 

Baca Juga  Ini Dia 4 Algoritma Search Engine Google yang Terbaik Sepanjang Sejarah

1.2 Google related search

Cara riset Long Tail Keyword yang populer adalah dengan menggunakan fitur Google related search. Jika Anda melakukan pencarian pada search engine Google dan tidak menemukan konten yang cocok dan menarik untuk Anda di SERP pertama Google, di halaman paling bawah dari pencarian Anda pasti Anda akan menemukan sederet kata-kata dalam bentuk link yang beragam.

Kata-kata dalam bentuk link yang cukup banyak ini sesungguhnya juga bisa Anda gunakan sebagai Long Tail Keyword. Hal ini disebabkan karena kata-kata tersebut merupakan keyword yang paling banyak di temukan oleh Google sehingga mereka merekomendasikannya pada Anda. 

1.3 Keyword research tool

Cara meningkatkan traffic blog lain melalui Long Tail Keyword adalah dengan cara riset Long Tail Keyword melalui research tool. Cara ini merupakan cara paling mudah dan paling efektif untuk dilakukan. Ada banyak juga jenis research tool yang bisa Anda temukan. Anda bisa mencari mana yang paling cocok dan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan cara meningkatkan traffic pengunjung yang Anda inginkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya