oleh

Ini Dia 4 Algoritma Search Engine Google yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Salah satu cara meningkatkan traffic website adalah dengan menggunakan algoritma search engine google yang berkualitas agar dapat membuat website Anda diramaikan oleh banyak pengunjung. Nah, membahas soal algoritma search engine, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa algoritma search engine yang banyak dikenal di masyarakat dan yang bekerja sama dengan pihak google. Penasaran?

Algoritma Search Engine Google

1. Rank Brain

rank brain
Photo by jesse orrico on Unsplash

Rank brain adalah salah satu algoritma yang bekerja sama dengan google yang menggunakan basis AI atau lebih dikenal dengan Artificial Intelligence. Rank brain ini sebenarnya sudah diperkenalkan mulai dari Oktober 2015.

Rankbrain sendiri merupakan salah satu jenis algoritma search engine yang biasanya akan melakukan penyaringan konten dalam database google dan dijadikan sebagai faktor utama dalam algoritma google.

Cara kerjanya adalah, rank brain nantinya akan berhubungan dengan user intent dan akan menampilkan hasil pencarian google. Kemudian akan mencari informasi mulai dari informasi yang umum hingga kemudian menjadi lebih spesifik. Rank brain  dianggap sangat mampu untuk menampilkan hasil yang paling relevan untuk para pengguna.

2. Hummingbird

Selanjutnya, algoritma search engine yang biasanya bekerja sama dengan google adalah hummingbird. Hummingbird sendiri merupakan salah satu algoritma yang dikenalkan tahun 2013.

Cara kerja dari hummingbird ini adalah, nantinya mereka akan melakukan perhatian terhadap kalimat – kalimat pencarian yang kemudian dimasukan ke dalam mesin pencarian. Nah, nantinya google tidak perlu lagi memperhatikan keyword dengan beberapa kata. Hummingbird sendiri sangat memperhatikan tingkat relevansi dari suatu konten sehingga nantinya mampu menjawab pengguna dengan sangat baik.

Baca Juga  Cara Membuat Agc Mp3

3. Penguin

Selanjutnya, ada pula algoritma yang dikenal dengan nama penguin dan dianggap sebagai algoritma yang sangat terfokus terhadap kualitas suatu link. Algoritma ini awalnya dirilis di tahun 2012 sebab banyak sekali website di masa itu yang kontennya kurang bermanfaat dan terlalu banyak spam keywords dan pada akhirnya membuat para pengguna menjadi tidak nyaman dalam melakukan pencarian.

Kemudian, penguin hadir dan akhirnya memperbaiki itu semua dengan bekerja sama dengan google.

4. Panda

Terakhir, algoritma search engine yang sangat terkenal adalah panda. Panda sendiri merupakan salah satu algoritma yang terfokus terhadap konten dari suatu website. Nah saat panda keluar, website – website yang tampaknya memiliki konten yang kurang berisi, tidak relevan, dan kurang bermanfaat akhirnya dipisahkan dan dikenakan pinalti. Pinaltinya yaitu berupa penghilangan konten dari google. 

Panda dan penguin merupakan algoritma yang dikeluarkan hampir bersamaan. Meskipun memiliki fokusan yang berbeda, pada akhirnya keduanya memiliki hubungan yang erat dan alangkah lebih baik jika digunakan secara bersamaan bukan?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya