oleh

6 Kelebihan dan Kekurangan SoftEther VPN Versi Android

Kelebihan dan Kekurangan SoftEther VPN

SoftEther VPN Android adalah salah satu software VPN yang menawarkan banyak perlindungan. Tapi program VPN ini bersaing dengan banyak produk layanan VPN lainnya. Apakah VPN yang ini bagus untuk dipilih? Maka dari itu kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan SoftEther VPN.

Untuk mengetahui apakah SoftEther VPN cocok untuk kebutuhan Anda, mari bahas soal kelebihan dan kekurangan SoftEther VPN Android ini. Berikut adalah bahasannya:

Kelebihan yang Ditawarkan SoftEther VPN

Untuk menimbang baik VPN ini, mari melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan terlebih dahulu:

1. Memiliki Server di Lebih dari 200 Negara Berbeda

Hal pertama yang merupakan kelebihan SoftEther VPN adalah jumlah server yang tersedia. VPN ini memiliki lebih dari 200 server yang siap digunakan di seluruh negara. Server ini berasal dari volunteer yang menawarkan server pribadi mereka untuk digunakan sebagai anchor point VPN. Jadi tidak heran jika jumlahnya sangat banyak.

2. Menutupi Akses dengan Residential IP

Kelebihan lain yang didapat adalah penggunaan masking IP dari residential area. Karena server volunteer ada yang berada di daerah residensial dan tidak terdaftar secara komersial, IP Anda bisa tampil netral. Banyak website atau layanan melakukan block akses dari server komersial. Jadi mendapatkan IP residensial bisa jadi cover yang lebih efektif.

3. Pengaruh Ke Kecepatan Tidak Terlalu Ekstrim

Walaupun menggunakan server dari volunteer, SoftEther sudah melakukan filter untuk level aksesnya. Sebenarnya lebih dari 7.000 server terdaftar di data base SoftEther. Tapi hanya 200 lebih pilihan yang fungsional sebagai server berkualitas baik.

Baca Juga  3 VPN Untuk IPhone Gratis dan Terbaik

4. Kekurangan dari SoftEther VPN

Walaupun banyak menawarkan kelebihan, SoftEther VPN Android juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kekurangan yang paling sering dialami oleh user app VPN ini:

5. Kurang Stabil

Beberapa server terkadang tidak stabil. Walaupun kecepatan Anda tidak terpengaruh banyak, seringkali sinyal hilang. Seperti yang sudah disinggung, beberapa server berasal dari volunteer, jadi kualitasnya bisa berbeda jauh. Hal ini bukan salah SoftEther VPN sendiri, tapi Anda harus siap jika tiba – tiba koneksi dengan server terputus beberapa detik setiap penggunaan.

6. Tidak Ada Rating Server

SoftEther VPN memang menawarkan banyak pilihan server, tapi kualitasnya sangat berbeda satu sama lain. Karena tidak ada informasi soal rating, server yang Anda pilih sering berbeda dengan ekspektasi. Dibanding penggunaan NordVPN account premium hal ini tentu buruk. NordVPN sering memberi indikasi bahwa server sedang lambat ataupun down. Tapi indikasi ini tidak ditemukan dalam SoftEther VPN.

Kesimpulan

Dari bahasan di atas bisa dilihat bahwa kelebihan SoftEther VPN Android lebih banyak dari sisi negatifnya. Bisa disimpulkan produk ini memang cukup menjanjikan sebagai app VPN Android Anda. Tapi disisi lain, level kelebihan tersebut tidak terlalu jauh levelnya dengan banyak VPN lain.Jadi penentu pilihan terletak pada preferensi dan kebutuhan Anda sendiri. Apabila Anda tertarik menggunakan SoftEther VPN Android karena berbagai kelebihan yang menarik bagi Anda, tidak ada salahnya menggunakannya. Dijamin, akses Android Anda tetap aman dan website yang ingin Anda kunjungi bisa digunakan mudah.

Tentang Penulis: Dewapedia

Gambar Gravatar
Kegagalan adalah sebuah pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya