oleh

3 Cara Membuat Internal Link untuk Meningkatkan Traffic

Bagi Anda yang sedang belajar untuk membuat SEO untuk website baru, maka sangat penting bagi Anda untuk membuat internal link untuk meningkatkan traffic dan kualitas SEO website Anda. Bagi Anda yang sedang berencana untuk membuat internal link, maksimal berikut ini adalah beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat Anda akan membuat internal link. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Jangan membuat link pada konten yang Anda tidak miliki

Salah satu hal yang tidak boleh Anda lakukan saat Anda akan membuat link internal di website Anda adalah membuat link pada konten yang tidak Anda miliki. Contohnya ketika Anda membandingkan antara lipstik dari brand X dengan lipstik dari brand Y, maka akan lebih baik jika Anda membuat review terlebih dahulu mengenai kedua brand lipstik tersebut. Hal ini akan membantu Anda untuk membuat link internal dengan lebih baik. 

2. Gunakan anchor text deskriptif

memilih anchor text
Photo by Glen Carrie on Unsplash

Salah satu hal yang sangat penting ketika Anda akan membuat internal link SEO untuk website baru Anda adalah dengan membuat anchor text secara deskriptif untuk membuat internal link dari konten satu ke konten lainnya. 

Contohnya, ketika Anda akan memasukkan internal link, gunakan kata-kata yang mendeskripsikan informasi yang akan didapatkan oleh pengunjung website seperti “ragam warna lipstik dari brand X” bukan “lipstik brand X yang sudah di review kemarin”. Memberikan informasi deskriptif ada internal link merupakan salah satu hal yang sangat penting karena hal ini berkaitan dengan daya tarik dari internal link tersebut untuk diklik oleh pengunjung website Anda. 

Jika internal link berhasil memikat pengunjung website, maka nilai view konten akan meningkat. Jika nilai ini meningkat, maka penilaian Google juga akan naik dan ini bisa digunakan sebagai cara meningkatkan traffic blog Anda.

Baca Juga  3 Cara Menaikkan SEO di Google? Inilah Caranya

3. Buat dengan sederhana dan jangan berlebihan 

Ketika Anda akan membuat internal link, pastikan Anda tidak membuatnya secara berlebihan. Membuat link secara berlebihan nantinya malah akan membuat pengunjung website malas untuk membacanya. 

Pada dasarnya internal link adalah salah satu aspek penilaian dari mesin crawler dari Google. Hal inilah yang membuat internal link menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk membantu meningkatkan rating dan ranking dari website yang Anda miliki. Internal link juga merupakan salah satu ilmu SEO untuk website baru. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencari cara membuat internal link yang lebih kuat dan lebih berkualitas, maka Anda bisa belajar lebih dalam mengenai cara membuat internal link yang baik dari pembelajaran SEO. 

Atau jika Anda memang tidak ingin belajar mengenai SEO, Anda juga bisa mencari jasa SEO yang dapat membantu Anda secara langsung untuk meningkatkan peringkat website Anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya