oleh

6 Cara Membuka Situs Terblokir dengan VPN

Membuka Situs Terblokir dengan VPN

Untuk membuka situs terblokir dengan vpn sekarang sangatlah mudah, kemajuan teknologi yang semakin berkembang, memudahkan setiap pengguna mengakses informasi dari mana saja. Salah satunya, melalui internet yang dapat dijelajahi setiap orang adanya batasan. Secara bersamaan, kedua fungsi internet ini dapat membawa dampak positif dan negatif. 

Dari sisi positif, melalui internet setiap orang dapat mencari informasi seperti berita, sebagai media belajar, hingga mencari pundi-pundi keuangan. Di samping itu, kemudahan mengakses ini justru disalahgunakan. Misalnya, internet digunakan sebagai wadah menyebarkan hoax, berisi konten negatif untuk anak di bawah umur, dan konten-konten yang tidak mendidik. 

Maka dari itu, banyak sekali situs-situs yang telah diblokir oleh pemerintah, guna melindungi rusaknya moral masyarakat Indonesia. Kemudian, melalui fitur internet positif, pemerintah memblokir situs-situs yang dianggap membawa dampak buruk bagi pengguna dunia maya. VPN anti internet positif, biasanya menjadi salah satu cara mengakses internet secara bebas. 

Apa Itu Internet Positif?

Istilah internet positif ini, tidak asing lagi bagi para pengguna yang hobi berselancar di dunia maya. Internet positif merupakan website yang berguna untuk memblokir situs website yang mengandung konten negatif dan tidak layak menjadi konsumsi publik. Pemblokiran ini bertujuan untuk membatasi pengguna mengunjungi situs yang tidak layak, sehingga situs yang terblokir dialihkan ke situs yang bersifat lebih positif. 

Namun, terkadang terdapat beberapa situs yang terkena dampak pemblokiran. Padahal isi kontennya justru sangat dibutuhkan, seperti isi materi untuk belajar atau edukasi, dan keperluan profesional lainnya. Salah satunya, menggunakan VPN (Virtual Private Network). VPN digunakan sebagai layanan koneksi yang dapat mengakses website yang terblokir secara aman dan gratis. 

Baca Juga  3 VPN Gratis Unlimited Untuk Android Yang Terbaik

Aplikasi VPN Untuk Android

Sebenarnya setiap smartphone sekarang, sudah memiliki VPN yang dapat diaktifkan tanpa mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Namun, apabila ponsel kalian belum terdapat VPN. Jangan khawatir, karena masih ada aplikasi gratis yang dapat diunduh

1. VPN Proxy Master

Aplikasi VPN untuk Android ini tidak memakan banyak ruang, hanya sekitar 6MB saja. Kemudian, fitur dari aplikasi ini dapat mengakses setiap website yang terblokir. Tidak hanya itu, menggunakan jaringan ini mampu menstabilkan jaringan baik 3G, LTE, 4G, dan wiFi yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet. 

2. Turbo VPN

Aplikasi ini sangat dikenal dalam pengguna ponsel Android. Turbo VPN ini dapat meningkatkan akses kecepatan data internet, membuka situs-situs yang terblokir, dan semua pengguna ponsel pintar dapat mengunduhnya secara gratis. Menggunakan aplikasinya pun sangat mudah dan praktis. 

3. VPN Anti Internet Positif

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Selain itu, aplikasi ini sangat membantu Anda dalam mengakses berbagai macam situs dengan menyembunyikan alamat IP. Aplikasi ini juga mencegah adanya hack atau virus malware yang terdapat pada website yang Anda kunjungi. 

4. Freedom VPN

Aplikasi ini memiliki fitur digital privacy yang mampu melindungi data penggunanya, sehingga terlindungi dari hacker. Freedom VPN ini juga mampu menjaga privasi saat memakai sambungan WiFi di tempat umum. Fitur ini sangat aman digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat mengakses berbagai macam situs dan identitas penggunanya pun tidak akan mudah dikenal oleh siapapun. 

5. Fast Secure VPN

Aplikasi VPN anti internet positif ini dapat digunakan untuk membuka situs di YouTube yang telah terblokir. Anda  dapat membuka berbagai macam aplikasi seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi. Fast rescue VPN, menawarkan fitur privacy yang dapat menjaga keamanan penggunanya. 

Baca Juga  WireGuard Server Windows : Protokol VPN Masa Mendatang Terbaik

6. WireGuard

WireGuard merupakan protokol koneksi VPN open-source baru yang lebih cepat, ringan, dan sederhana. Fungsinya sama seperti VPN lainnya, hanya saja WireGuard menyediakan layanan koneksi yang lebih stabil, dapat menggunakan internet dengan lebih cepat, dan tingkat privacy yang lebih aman. WireGuard termasuk dalam aplikasi multi-platform yang artinya dapat mendukung diberbagai sistem operasi, seperti WireGuard server windows, Linux, macOS, Android, dan iOS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya